Menyembunyikan Widget Di Homepage

Written By Unknown on Wednesday, February 16, 2011 | 1:21 AM

Menyembunyikan Widget di Homepage. Beberapa hari yang lalu saya melakukan sedikit perubahan terhadap blog saya ini. saya menyembunyikan widget saya di homepage. namun bukan berarti hilang. karena saat anda membaca artikel saya secara keseluruhan, maka widget-widget tersebut akan kembali muncul. Sebenarnya bukan hal yang sulit untuk melakukan itu. Untuk melakukannya, kita hanya perlu menambah script kedalam script widget kita.

Anda ingin tahu lanjutan kisahnya? baik lansung saja.


  • Login ke blogger
  • masuk ke dasbor>tataletak>edit html
  • centang expand template widget

Sebelum melakukan eksperimen ini, alangkah baiknya jika kita membackup template kita dulu. setelah itu, kita harus mengetahui id template kita. Untuk mengetahuinya, cukup tekan Ctrl + F dan ketikkan judul widget anda. maka akan muncul script widget saya.

Sebagai contoh saya gunakan widget chatbox yang saya beri judul "Isi absen anda"
maka akan terlihat script widget saya seperti dibawah ini:
<b:widget id='HTML2' locked='false' title='Isi absen anda' type='HTML'>
<b:includable id='main'>
  <!-- only display title if it's non-empty -->
  <b:if cond='data:title != &quot;&quot;'>
    <h2 class='title'><data:title/></h2>
  </b:if>
  <div class='widget-content'>
    <data:content/>
  </div>

Itu adalah kode default widget chatbox saya, jika anda ingin menyembunyikannya di homepage, cukup memberi kode tambahan hingga pada kode chatbox menjadi seperti ini:

<b:widget id='HTML2' locked='false' title='Isi absen anda' type='HTML'>
<b:includable id='main'>
<b:if cond='data:blog.homepageUrl == data:blog.url'>
  <!-- only display title if it's non-empty -->
  <b:if cond='data:title != &quot;&quot;'>
    <h2 class='title'><data:title/></h2>
  </b:if>
  <div class='widget-content'>
    <data:content/>
  </div>
</b:if>

NB: Kode berwarna merah adalah kode yang harus anda sisipkan dala script widget tersebut.

Selesai dan simpan template anda. Maka anda sudah Menyembunyikan Widget di Homepage blog anda.

Bagaimana? anda tertarik melakukannya?

1 komentar:

Unknown said...

Saam Kenal gan, Terimaksih Infonya,dah aq terapin di blog q 'AkuBukanBangThoyib goBLOG' dan sukses teraplikasi...
siip...

Post a Comment

ini Blog DOFOLLOW
Cantumkan Komentar Jika Kurang Jelas

 
berita unik