Langkah Meraih Kesuksesan Dalam Dunia Blog

Written By Unknown on Wednesday, February 16, 2011 | 12:56 AM

Sebenarnya saya tidak pantas menulis artikel ini kedalam blog saya. Karena saya sendiri belum meraih kesuksesan itu. Namun untuk meraih semua yang telah saya dapatkan dalam dunia blogging selama ini, saya menerapkan suatu langkah. Saya memperoleh seperti trafik, wawasan, dan lainnya dengan langkah ini. Langkah-langkah yang menopang diri saya untuk terus berdiri dalam dunia blogosphere.



Ini adalah langkah yang telah menjadi pijakkan saya selama ini dalam dunia blogosphere.

Belajar = Wawasan
Belajar dari hal yang telah lalu sangatlah baik. Belajar tidak hanya dari kesalahan yang pernah dilakukan di masa lalu, tapi juga belajar dari keberhasilan. Setelah berhasil, kembangkan wawasan dan pelajaran yang telah anda dapatkan. Yang perlu diingat adalah, belajar blogging itu tidak hanya terbatas pada satu sisi, tapi juga sisi lain. Belajar itu tidak hanya belajar coding dan bagaimana mengedit template anda, tapi juga belajar SEO yang akan mendatangkan pengunjung untuk blog anda.

Posting = Menulis
Setelah anda mendapat cukup pelajaran tentang dunia blogging, barulah memulai menulis dengan membuat sebuah blog. Karena blog adalah media terbaik dalam menulis. yang perlu di perhatikan adalah, janganlah mencoba untuk menjiplak karya orang lain ataupun hasil tulisan orang lain. Karena dengan satu kalimat saja anda menjiplak hasil karya orang lain maka itu sama saja dengan satu langkah menjatuhkan anda. Hal ini karena inti utama dari SEO adalah Unic Content (Konten Original).


Visitor = Trafik = Pengunjung
Setelah anda mahir dalam menulis dan SEO (akan lebih baik jika mahir juga dalam coding), maka biasanya secara otomatis anda akan memperoleh pengunjung. Anda hanya tinggal lebih memperdalam wawasan anda tentang SEO dan menerapkannya untuk blog anda. Lalu dengan disertai dengan promosi dan blogwalking ke blog-blog lain akan lebih memberikan visitor untuk blog anda.

Earning = Penghasilan
Ini adalah sebuah pilihan untuk anda. Jika anda ingin membuat blog anda sebagai lahan penghasilan untuk blog anda maka jangan pernah ragu untuk me-monetize blog anda. Namun jika anda tidak tertarik untuk monetize blog, anda bisa melakukan hal lain seperti maksimalisasi SEO misalnya. Ini adalah pilihan. Sebuah catatan, Jika anda memilih untuk me-monetize blog, maka lakukanlah step ini sebagai langkah akhir. Karena kesuksesan yang baik dan bertahan lama adalah kesuksesan yang diraih dengan kerja keras terlebih dahulu.

Sedangkan kesalahan fatal bagi saya dalam melakukan aktifitas blogging ini adalah, kurangnya wawasan seputar dunia blogging seperti SEO, coding, dll dalam membuat blog. Saya membangun blog tanpa di landasi/dimodali dengan wawasan yang cukup. hingga akhirnya saya menyesal karena saya tidak menggunakan domain berbayar untuk blog ini dan sangat mengalami kesulitan dalam melakukan monetize blog.

Sekian untuk evaluasi blog anda hari ini. Semoga dengan diterbitkannya artikel ini bisa menambah wawasan anda dan menjadi pelajaran berharga bagi anda. Selamat malam, semoga artikel ini bisa menemani anda dalam merayakan tahun baru islam (bagi umat muslim) dan juga merayakan kemenangan TimNas Indonesia karena menjadi Sang Pemenang.


NB:
Jika anda melakukan step by step sesuai urutan langkah diatas, Maka dapat dipastikan anda akan meraih kesuksesan dengan cepat.

0 komentar:

Post a Comment

ini Blog DOFOLLOW
Cantumkan Komentar Jika Kurang Jelas

 
berita unik